Skip to main content

Sering Kencing Tanda dalam Masalah Kesehatan

Peningkatan jumlah kunjungan ke toilet pada siang hari atau malam hari merupakan tanda untuk menemui dokter. Kencing berulang sering menunjukkan di bawah kondisi medis tertentu. Dengan diagnosis dan penanganan yang tepat dapat mengembalikan kebiasaan kencing secara normal.

Dalam surat edaran Mayo Clinic Health edisi Mei 2007, beberapa penyebab kencing berulang :

Infeksi saluran kencing : gejala-gejala infeksi bakteri pada kantung kemih atau uretra (saluran kencing yang mengalirkan urin dari tubuh), termasuk rasa panas saat kencing, urin yang berbau busuk, demam dan nyeri pinggul.

Efek samping pengobatan : obat diuretik dan yang lain dapat meningkatkan frekuensi kencing.

Perubahan berkaitan dengan umur : melemahnya otot kantung kemih, uretra, dan ruang panggul dapat menurunkan jumlah urin dalam kantung kemih yang disimpan seperti kemampuan menahan atau membuang urin.

Masalah prostat : bagi pria, pembesaran dan infeksi prostat dapat menyebabkan kebelet dan sering kencing pada malam hari.

Penanganan radiasi : kanker yang mengancam di dekat kantung kemih (kanker rektum atau tulang kemaluan) dapat merusak dinding kantung kemih. Kebelet atau sering kencing biasanya dapat berkurang antara beberapa minggu sampai satu tahun.

Masalah kantung kemih : kebelet kencing atau sering kencing merupakan tahap awal tanda kanker kantung kemih. Batu atau radang di kantung kemih dapat juga menyebabkan kencing yang sering atau sakit.

Diabetes : bila kadar dalam darah kelebihan, gula akan dikeluarkan melalui urin, membawa air dari jaringan tubuh, meningkatkan jumlah urin yang diproduksi.

Penyakit ginjal : penyakit-penyakit yang menyebabkan penurunan fungsi ginjal dapat berdampak pada kemampuan ginjal untuk mengentalkan urin, sehingga meningkatkan jumlah urin yang dibuat.

Gagal jantung : jantung yang lemah tidak dapat memompa darah secara efisien, menyebabkan cairan terkumpul dalam tubuh. Ginjal bekerja lebih berat untuk kelebihan cairan ini, menyebabkan jumlah urin diproduksi lebih banyak dan sering kencing.

Sumber: http://www.kalbe.co.id/?mn=news&tipe=detail&detail=19000

Comments

Popular posts from this blog

Detoksifikasi dalam 21 Hari

HARI PERTAMA SAMPAI KETIGA 04.30-05.30, minum banyak air putih sejuk sampai kencing. 06.00 minum perasan 1 buah jeruk nipis tanpa campuran apapun. 07.00 Air putih sejuk. 08.00 Blender papaya (campur jeruk siam/kino/lokam; semua serat dari kantung jeruk dimasukkan) 09.00 Air putih sejuk. 10.00 blender nanas . 11.00 Air putih sejuk. 12.00 Jus wortel. 13.00 Air putih sejuk. 14.00 Jus brokoli ( campur dengan wortel atau mentimun 1:1). 15.00 Air putih sejuk. 16.00 Jus semangka dengan kulit putihnya. 17.00 Air putih sejuk. 18.00 blender papaya+ apel atau nanas + apel. 19.00 Air putih sejuk. 20.00 Persipan tidur 21.00 Tidur 22.00 Pulas 04.30 Bangun dan minum air putih sejuk. HARI KE-4 SAMPAI KE-21 04.30-05.30 minum air putih sejuk sampai kencing. 06.00 perasan jeruk nipis tanpa campuran. 07.00 Air putih sejuk. 08.00 Jus campuran papaya+apel/ papaya+ nanas/apel+nanas/papaya+apel+nanas. 09.00 Air putih sejuk. 10.00 1- 2 gelas potongan buah segar ( pilih satu :

Makanan Sesuai Golongan Darah

Menurut hasil penelitian Dr Peter J. d’Adamo dalam buku Eat Right for Your Type, ternyata ada jenis makanan tertentu yang baik dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah tertentu, begitu juga sebaliknya. Orang yang bergolongan darah “O” misalnya, ternyata sebaiknya tidak mengkonsumsi kopi atau teh dapat menghambat aliran energi yang dimiliki. Sebagaimana diketahui, ada empat golongan darah yang dikenal yaitu O, A, B, dan AB. Keempatnya berlaku untuk seluruh ras manusia. Entah itu orang asia, kaukasus, afrika, amerika atau australia. Nah ide d’Adamo didasarkan pada fakta yang menyatakan bahwa golongan darah “O” banyak dimiliki orang zaman pra sejarah saat mereka masih mencari makan dengan cara berburu. Itu sebabnya, menurut teori itu, orang modern yang memiliki golongan darah “O” sangat baik mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak dan protein. Golongan darah “A” yang baru diketahui belakangan saat pertanian ditemukan membuat para pemiliknya serta pemilik golongan darah “AB” lebih bai

Mengapa Jus Sayuran Segar ???

Kita hidup dimana biaya rumah sakit, dokter dan pelayanan kesehatan yang begitu tinggi, statistic penyakit juga begitu mengkhawatirkan sehingga sungguh masuk akal untuk melindungi diri sedapat mungkin dari penyakit dan gangguan kesehatan. Begitu banyak ancaman yang mengganggu kesehatan kita, dimulai dari makanan dan minuman yang kita konsumsi ada yang telah terkontaminasi dengan kuman atau adanya penambahan zat-zat yang merugikan kesehatan kita seperti pengawet, penyedap dan pewarna makanan, ditambah lagi polusi udara yang turut serta merusak kesehatan kita dan kebiasaan kita yang makan dengan kondisi gizi yang tidak seimbang. Kita tidak perlu menunggu sampai kanker atau penyakit-penyakit lain menyerang kita, atau menunggu industri farmasi menemukan suatu obat baru, karena kita telah diwariskan berbagai jenis sayur-sayuran yang sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan kita maupun untuk